PERKEMBANGAN DIGITAL 3D



PERKEMBANGAN DIGITAL 3D

Film animasi 3d
Image result for film melody 3d animasi
Animasi adalah satu hal yang digemari sekarang ini. Banyak film animasi 3D yang mencetak sukses dan diminati seluruh orang di dunia. Sebut saja Frozen, UP, Shrek dan Toy Story. Namun, tahukah kamu film 3D pertama di dunia? Pernah kah ada yang terpikirkan? Seperti, tahun berapa dibuat atau siapa yang membuatnya. Nah, maka dari itu mari kita ungkap.
Dia adalah Melody (Adventures in Music : Melody). Animasi garapan Walt Disney yang sukses mengudara di dunia untuk pertama kalinya. Dengan mengangkat teknologi 3D yang pertama, film ini berhasil masuk ke bioskop-bioskop pada tanggal 28 Mei 1953.
Filmnya sendiri berkisah tentang seekor burung hantu yang mengajarkan sekelompok burung untuk bernyanyi. Sepanjang film diisi dengan nyanyian bahkan pada saat berbicara. Sehingga film ini lebih terlihat seperti film musikal.
Dilihat dari sisi cerita dan pengambilan gambar, sebenarnya Melody belum bisa dibilang sempurna. Bahkan, dalam Internet Movie Database, Melody hanya mendapatkan rating sebesar 6,4, yang mana itu merupakan angka rendah.
Tapi, melihat apa yang dilakukan oleh Disney terdahulu, kemunculan Melody seperti halnya gebrakan hebat di dunia film dan animasi. Tak pernah ada yang menyangka bahwa kemunculan film berdurasi 10 menit ini akan meraja-lela bahkan hingga 60 tahun ke depan dan terus berkembang seakan tak pernah mati.
Nah, setelah tahu sejarahnya, diharapkan bisa menambah wawasan kalian mengenai animasi 3D. Jangan cuma tahu yang sekarang, tapi ketahui juga sejarahnya. Semoga nantinya kamu bisa melebarkan sayapmu dan menjadi animator dunia, ya.

Film animasi 3d pertama di Indonesia
http://www.indonesianfilmcenter.com/images/cover/cover_homeland.jpg
Homeland adalah film garapan Garin Nugroho dan Gangsar Waksito atas masukan seniman Bre Redana serta Jujur Pranato yang masing-masing terlibat dalam pembuatannya sebagai pendamping kreatif. Naskahnya sendiri telah direvisi berkali-kali demi mendapatkan cerita yang pas. Setelahnya, film ini selesai dalam tempo 1 tahun pengerjaan dan berhasil launching di Taman Ismail Marzuki, 4 Mei 2004 lalu.
Film yang berdurasi kurang dari 90 menit ini, berkisah tentang petualangan seorang anak bernama Bumi yang berusaha menemukan warisan ayahnya di dunia yang imajiner. Perjuangannya dalam menemukan dan mempertahankan warisan ayahnya diwarnai dengan hal konyol dan konflik yang berkepanjangan bersama teman seperjalanannya.
Dalam pencariannya, ia menemukan banyak fakta bahwa terkadang harus meletakan senjata di tanah dan membantu rekan yang terluka agar dapat mencapai tujuan bersama.
“Homeland” adalah sebuah film sarat kisah khas Indonesia yang mengangkat tema tradisi. Seperti mendengarkan cerita dongeng dan legenda masa kecil. Dimana masih terdapat cerita tentang hal-hal ajaib antara dunia manusia dan binatang.
 Untuk dubbernya diberdayakan para dubber lokal dan beberapa artis terkenal. Sebut saja Tika Panggabean, Udjo, Yossi dan Enno Lerian.
 Namun sayang, film yang sempat launching di Taman Ismail Marzuki 10 tahun silam ini, tidak berhasil meninggalkan kesan pada penonton. Sehingga pemutarannya berhenti dan merugi.


perkembangan teknologi 3D
VRBOX.

Kacamata ini banyak dijumpai di bioskop-bioskop yang menayangkan film berformat 3D. Film akan jauh lebih menarik ketika kita menonton dengan format 3D. 

Jika anda ingin merasakan sensari menonton yang lebih. Anda juga bisa membeli Tv dengan kemampuan sudah bisa menayangkan film dengan format 3D.

Image result for vrbox
Kacamata VR Box 3D Virtual Reality untuk Smartphone 
Kacamata VR Box 3D Virtual Reality adalah semacam kacamata bentuknya kotak yang digunakan untuk memainkan game berformat 3D serta menikmati video atau film berformat 3D. 

Akan tetapi kacamata VR Box 3D Virtual Reality ini khusus digunakan untuk smartphone. Menarik bukan. Mari kita bahas lebih jauh lagi mengenai kacamata VR Box 3D Virtual Reality ini...

Sumber
http://www.idseducation.com/articles/homeland-film-animasi-indonesia-berbentuk-3d-pertama/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Perbedaan Web 1.0 2.0 dan 3.0?

Vain Glory