Analisa web science

Analisa web science

Apa itu web science?
Sekarang, sudah tidak asing lagi bagi kita dengan istilah-istilah website. Dari website yang isinya formal, sampai yang isinya cuma jebakan betmen untuk ningkat-in rank page semata. Sekarang ada lagi istilah Web Science. Apaan tuh? Awalnya saya pikir, web science itu adalah sebuah website yang isinya tentang sesuatu yang berbau ilmu pengetahuan. Ternyata memang ada benarnya juga, sebab web science diciptakan untuk memuat ilmu pengetahuan di dalamnya plus cara-cara membuat website yang baik dan benar (ha?).
Web science merupakan ilmu pengetahuan yang telah diteliti dari Web yang muncul melalui desentralisasi sistem Informasi. Ilmu ini sudah ada sejak tahun 1990 yang di buat secara team yang diberi nama berners-lee. Pada jaman tersebut dikenalkan pertama kali yaitu web 1.0 yang masih bersifat read-only, kemudian dilanjutkan dengan generasi web 2.0 yang sifatnya bisa menulis dan membaca (read-write), sedangkan pada generasi web 3.0 itu hanya untuk mengembangkan hubungan antara manusia dengan manusia, manusia dengan mesin, dan mesin dengan mesin.
Perkembangan Web Science
Pengembangan-pengembangan terhadap web science pun mulai bervariasi. Seiring dengan ditambahkannya aplikasi penunjang untuk user dalam memperindah tampilan web nya, mendekor ulang website sama mudahnya seperti menanak nasi. Saat ini telah banyak program untuk membuat website. Beberapa diantaranya dapat dipakai meski kita sedang offline, contohnya adalah joomla yang bisa digunakan tanpa harus tersambung dengan internet. Aplikasi online lainnya adalah dreamweaver, adobe go live, dsb. Tinggal pilih mana yang sesuai kebutuhan. Sedikit bocoran mengenai aplikasi yang paling diminati oleh user adalah aplikasi joomla, karena bersifat offline. Selain itu, Joomla memiliki setting yang mudah dan perangkat aplikasi didalamnya sudah cukup cangih.

Pada kali ini saya akan menganalisa web dari xbasicpro.com. web ini merupakam web untuk mempelajari programing Visual Basic secara online.pemilik web ini adalah bapak Hartoto,ia menegaskan bahwa belajar programming VB itu tak perlu harus ada basic IT-nya,belajar secara otodidak juga tidak apa apa.termasuk pak Hartoto juga belajar secara otodidak,maka dari itu di webnya ini ia ingin mengajarkan ilmunya kepada kita semua sebagai pengunjung.
mendefinisikan xbasicpro.com. dari beberapa perespektif berikut :
  • Dari perspektif komunikasixbasicpro.com.merupakan web ilmu pengetahuan informasi.mengenai Programming Visual Basic dan juga ada beberapa penjualan ebook ebook yang ditulis oleh pak Hartoto.
  • Dari perspektif layananxbasicpro.com. merupakan satu alat yang memenuhi keinginan pelajar, mahasiswa, dan orang awam dalam belajar VB tersebut,dapat terlihat pada sebelah kanan dari web ada pembahasan pembahasaan yang menurut saya lengkap untuk dipelajari
  • Dari perspektif online,xbasicpro.com. jual beli produk aplikasi jadi dan source code VB di Internet.
Dari pandangan persepektif saya terhadap web xbasicpro.com. dapat dijelaskan bahwa web tersebut sangat bagus untuk para programming VB pemula maupun yang sudah expert untuk belajar Program VB secara serius.banyak ebook gratis dan bahasan tentang VB didalamnya.dan dengan tampilan web yang user friendly sangat mudah untuk para pengunjung untuk melihat lebih dalam web tersebut.selain ebook gratis ada juga program program sederhana VB untuk didownload sebagai bahan pembelajarannya.untuk lebih dekat kepada sang pemilik web disediakan juga form tanya jawab pada sub menunya,supaya para pengunjung dapat bertanya kalau mungkin ada yang tidak jelas.
MANFAAT xbasicpro.com. BAGI PROGRAMMER PEMULA VB
  • mempermudah cara belajar seorang pemula,karena menu menu pada web ini sangat lengkap dan sangat praktis,
  • bisa sharing terhadap pemilik web pak Hartoto,karena ada form tanya jawab,jadi bisa lebih jelas.
  • banyak ebook gratis,dan contoh contoh aplikasi VB yang bisa didownload
  • pembahasan yang singkat namun berisi dab mudah dipahami
  • penjualan ebook atau aplikasi yang ekslusif untuk para pengunjung,bisa untuk perusahaan perusahaan dan pencarian tugas akhir mahasiswa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Perbedaan Web 1.0 2.0 dan 3.0?

Vain Glory

PERKEMBANGAN DIGITAL 3D