VAIN GLORY








Story and Objective

Dalam Vainglory setiap hero ada dikarenakan adanya Sumur Halycon. Sumur Halycon memproduksi Ancient Energy yang menyediakan tenaga untuk technology dan magic. Tetapi dikarenakan sumur tersebut memproduksi energi dengan jumlah yang terbatas sehingga para heroes harus bertempur untuk meperebutkan energi tersebut.
Sangatlah berbahaya apabila hero harus bertempur seorang diri, maka hero datang bersama keluarga atau faksi tertentu dan ada juga yang membentuk aliansi untuk membentuk tim berisikan 3 orang yang akan bertempur melawan tim lainnya.
Dalam game ini setiap kubu mempunyai sebuah Kristal Vain yang dapat menampung energi dari Sumur Halycondan untuk memenangkan pertandingan kristal milik kubu lawan harus hancur.

Gameplay

Terdapat 2 tipe permainan disini yaitu Practice di mana kita bermain sendiri atau bersama pemain lain melawan BOTS dan Match di mana kita melawan pemain lainnya. Match mempunyai 3 pilihan yaitu Casual MatchRanked Match dan Private MatchCasual Match dapat dibuka dengan cara pemain mencapai level 3, sedangkan untuk membuka Ranked Match, pemain harus mencapai level 10, mempunyai karma level 10, dan mempunyai 5 heroes. Untuk Private Match akan di bahas di bagian fungsi Party, bila tidak menggunakan fungsi ini maka pemain akan di tempatkan ke dalam game bersama pemain lain secara acak.


Shop

Barang di game ini di bagi menjadi 5 bagian, yaitu: WeaponAbilityDefenseUtility, dan ConsumableWeaponuntuk menambah daya serang senjata atau serangan biasa, Ability untuk menambah daya serang skillDefenseuntuk menambah jumlah health point maupun armorUtility membantu dalam movement speed dan semacamnya, Consumable adalah item yang dapat di pakai sekali saja untuk membantu dalam melawan musuh. Recommended merupakan barang yang disarankan untuk digunakan bagi karakter yang dipakai, barang recomended biasa berubah sesuai dengan karakter yang dipakai.


Verdict

Vainglory merupakan game MOBA yang menurut saya sangat bagus, bila anda ingin game MOBA yang bisa dimainkan dimanapun anda berada (tempat ber-internet), anda dapat mencoba game ini. Kapasitas memory yang dibutuhkan game ini relatif besar sehingga anda harus mempersiapkan ruang yang besar untuk bermain game ini. Game  ini juga cukup memakan banyak kuota, jadi disarankan untuk bermain menggunakan internet yang unlimited atau menggunakan wi-fi hotspot teman anda tanpa mereka ketahui (jangan ditiru yah).
Hal yang mungkin masih kurang adalah hal komunikasi, dikarenakan tidak ada chat box ataupun voice chatmaka akan menyulitkan untuk bermain secara solid dengan tim yang dipilih secara acak. Selain itu menurut saya secara keseluruhan sudah cukup bagus, dikarenakan kita dapat membeli seluruh fitur hanya dengan gloryatau in-game money.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Perbedaan Web 1.0 2.0 dan 3.0?

Vain Glory

PERKEMBANGAN DIGITAL 3D